Raphinha: Apa yang istimewa dari target Barcelona dan Chelsea?

“Ia mau hadir.”

Presiden Barcelona Joan Laporta tidak berbasa-basi di saat bercakap perihal peluang Blaugrana mengontrak Raphinha.

Minggu sebelumnya, Chelsea menggapai kesepahaman dengan Leeds – disampaikan berharga lebih kurang £ 55 juta sama tambahan ongkos keseluruhan lebih pada £ 60 juta – untuk bawa winger Brasil dari Elland Road ke Stamford Bridge.

Kesepahaman itu kelihatannya bikin The Blues geser saingan London Arsenal ke pos sehabis pemburuan profile tinggi.

Tapi kesepahaman yang kelihatannya dikukuhkan untuk resolusi cepat, hingga sampai sekarang, belum usai.

Serta itu lantaran, kalau Laporta dapat diyakini, pemain berumur 25 tahun itu mengedepankan pindahnya bukannya ke Stamford Bridge, tetapi ke Camp Nou.

Barca secara konstan dipautkan dengan Raphinha, yang sudah memperlihatkan dianya sendiri jadi satu diantaranya striker sangat menarik di Liga Premier mulai sejak pindahnya ke Leeds dari Rennes di September 2020.

Tapi Laporta mengaku jika, lepas dari hasrat Raphinha untuk masuk dengan Barca – yang soal keuangannya bikin pencocokan penawaran Chelsea ke Leeds mempunyai masalah – perlombaan tidak dimenangi.

“Kami udah bercakap dengan Leeds, ane tidak pikir mereka dapat tersinggung,” katanya. “Kami punyai komunikasi serta kami sudah bercakap secara individu.

“Apa yang berlangsung merupakan ada club yang lain menghendaki Raphinha serta mereka bikin proposal mereka.”

Di babak ini, kelihatannya jadi perlombaan dua kuda. Awal kalinya, dengan ketertarikan Barca yang kelihatannya sudah mendingin, Arsenal nampak siap untuk kalahkan saingan mereka Tottenham ke winger, akan tetapi lantas Chelsea yang mengundang perhatian.

Bayern Munich sudah dikreditkan dengan ketertarikan di era lalu, akan tetapi berpindahnya Sadio Mane ke Bavaria sudah tidak menghiraukan juara Jerman itu.

Tetapi kenapa Raphinha, kehadiran yang rada di bawah radar di Yorkshire di bawah dua tahun yang kemarin, demikian diharapkan?

Debu bintang Brasil berbicara dengan semangat petarung jalanan

Brazil. Rumah Copacabana, festival, serta sepak bola yang bagus. Ronaldinho, Ronaldo, Pele, Kaka, Neymar, Zico, Socrates… daftar kecakapan kelas dunia yang dibuat oleh negara Amerika Selatan itu tidak ada batasnya. Mereka merupakan juara dunia 5 x lantaran satu argumen.

Tetapi sementara kapabilitas Brasil selalu bejibun, kejadian sukses terakhir di saat ada ke pemain yang sudah memukul emas, di Liga Premier sekurang-kurangnya, merupakan mereka yang sudah mengkombinasikan kapabilitas nasional dengan baja, grit serta kekuatan kemungkinan lebih berkaitan dengan seperti Argentina, Uruguay atau sekian banyak negara Eropa utara.

Raphinha pas dengan bill itu, serta seperti teman senegaranya yang berbasiskan di Liga Premier Gabriel Jesus serta Richarlison, kayaknya terus siap untuk berpindah ke padang rumput baru di luar musim ini.

Talentanya tidak usah dikuatirkan kembali. Mulai sejak mengerjakan kiprahnya di Leeds, dia sudah berperan langsung di 29 gol Liga Premier, cetak 17 kali serta berikan 12 assist, sekurang-kurangnya lima bisa lebih banyak dari teman satu teamnya di fase itu.

Jenis gempurannya sangat juga memesona, dengan 7 gol liganya untuk Leeds ada di luar kotak penalti. Cuman 1 pemain – kapten Southampton James Ward-Prowse – yang dapat menyenangkan hati keseluruhan lebih bagus (sembilan) dalam rangka jam yang sama.

11 gol liga Raphinha musim yang telah lewat menganalisis tampilan terbaik mulai sejak 15 gol yang ia bikin pada musim 2017-18, di saat ia bermain untuk Vitoria Guimaraes di Portugal. Ia tidak cetak gol secara bebas untuk Sporting CP, serta cuman sukses cetak tujuh gol waktu hanya satu musim penuhnya bersama Rennes di Prancis.

Metode Leeds, terlebih di bawah eks pimpinan Marcelo Bielsa dan masih di bawah Jesse Marsch, menuntut fisik.

Raphinha, bagaimanapun juga, bisa terbuktikan lebih pada lumayan untuk pekerjaan itu. Memanglah, musim yang telah lewat, ia merupakan pemain yang mencolok dalam soal obyek lari tiada bola ke sepertiga akhir lapangan, serta jumlah sprint yang sedang dilakukan per 90 menit.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *