Mantan pemain sepak bola Prancis Thierry Henry tidak diragukan

defendeducation – Mantan pemain sepak bola Prancis Thierry Henry tidak diragukan lagi termasuk di antara striker terhebat yang pernah disaksikan Liga Premier Inggris. Meski memiliki skill yang cukup besar, Henry memainkan permainan dengan cara yang lugas. Thierry Henry akan bergerak dari posisi tengahnya dengan sembrono, kadang-kadang muncul di area yang luas dan di waktu lain dengan sengaja berdiri offside hanya untuk membingungkan pemain bertahan agar memberinya lebih banyak ruang.

Namun, tujuannya adalah apa yang membuatnya begitu unik. Dia tidak hanya pemain brilian dalam permainan terbuka, menjatuhkan diri untuk menerima bola dan menghubungkan permainan dengan semua gelandang top Arsenal pada saat itu, tetapi dia juga ada di sana pada akhirnya untuk mencetak gol, sesuatu yang dia mahir.

Setelah memulai karirnya sebagai sayap kiri, Henry muncul menjadi striker yang produktif di bawah bimbingan Arsene Wenger. Hari-hari keemasan karirnya dimulai setelah ia mengenakan seragam Arsenal pada tahun 1999 untuk pertama kalinya. Serangkaian musim sukses membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak untuk Arsenal.

Pada saat kepergiannya ke Barcelona pada tahun 2007, Thierry Henry telah mencetak 228 gol untuk The Gunners yang menjadikannya pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Dia juga anggota tim legendaris Barcelona yang kemudian memenangkan sextuple di bawah Pep Guardiola pada 2009.

Keberhasilan Thierry Henry bersama tim nasional Prancis juga patut dicatat. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Bleus mencetak 51 gol dan memiliki peran penting dalam kemenangan Piala Dunia 1998 dan kemenangan UEFA Euro 2000. Hari ini, di hari ulang tahunnya yang ke-46, mari kita lihat 5 gol terbaik sang legenda Arsenal:

Rivalitas paling terkenal dari era Liga Premier adalah antara Arsenal dan Manchester United sejak dua tim pembangkit tenaga listrik berbagi mahkota liga selama delapan musim berturut-turut di akhir 1990-an dan awal 2000-an. Sebuah pertandingan kompetitif antara tim selama musim 2000-01 diputuskan oleh Thierry Henry, yang mencetak gol tunggal permainan dengan cara yang spektakuler di Highbury.

Arsenal mulai keluar sebagai juara bertahan selama musim Liga Premier 2002-03. Dalam pertandingan melawan West Ham di Upton Park, Joe Cole dan Frederic Kanoute memberi keunggulan 2-0 untuk The Hammers sebelum Thierry Henry memulai comeback Arsenal dengan penyelesaian spektakuler. Setelah menerima operan dari Patrick Vieira, penyerang itu memutar bola ke arah Christian Dailyly sebelum maju ke gawang. Dia menahan bola di pahanya saat memantul sebelum melepaskan tembakan kuat yang mengarah ke pojok atas gawang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.