Hanya ada 101 hari hingga dimulainya Piala Dunia FIFA 2022

Hanya ada 101 hari hingga dimulainya Piala Dunia FIFA 2022 — berkat perubahan menit terakhir dari rencana FIFA untuk mengizinkan tuan rumah Qatar memulai turnamen sehari lebih awal dari yang dijadwalkan — dan sudah ada pemenang dan pecundang di Liga Inggris sebagai konsekuensi dari keputusan untuk menggelar kompetisi terbesar sepak bola di tengah musim klub Eropa 2022-23.

Liverpool dan Arsenal memiliki kemampuan untuk menggunakan penghentian enam minggu dalam permainan klub untuk keuntungan mereka — Liga Premier memasuki hibernasi Piala Dunia 13 November, dilanjutkan pada 26 Desember — tetapi tidak satu pun dari apa yang disebut Enam Besar akan melakukannya dipukul lebih keras dari Chelsea.

Manajer Jurgen Klopp, Thomas Tuchel dan Pep Guardiola semuanya telah menyuarakan keprihatinan mereka tentang dampak potensial Qatar 2022 pada kesejahteraan fisik dan psikologis para pemain mereka, tetapi beberapa klub berada dalam kondisi yang lebih baik daripada yang lain untuk mengatasi tantangan unik dalam perencanaan. untuk sebelum, selama dan setelah Piala Dunia, yang sekarang dimulai 20 November dan diakhiri dengan final pada 18 Desember.

Skuad Klopp di Liverpool menghadapi gangguan paling sedikit dari Piala Dunia yang sedang berlangsung. Hanya 11 dari grup tim utama Anfield yang bersaing untuk melakukan perjalanan ke Qatar. Itu mungkin naik menjadi 12 jika Fabio Carvalho, pemain musim panas berusia 19 tahun yang direkrut dari Fulham, maju dari tim U21 Portugal ke tim senior. Tapi Mohamed Salah (Mesir), Joel Matip (Kamerun), Andy Robertson (Skotlandia) dan Luis Diaz (Kolombia) semua akan memiliki kesempatan untuk beristirahat dan memulihkan tenaga karena tim internasional masing-masing gagal lolos.

Tuchel berbicara minggu lalu tentang bagaimana Qatar 2022 akan mempengaruhi pemain sepanjang kampanye, mengakui bahwa klub akan kalah. Tapi itu juga hal yang buruk karena mereka juga fokus pada Piala Dunia dan tidak hanya di sini. Kami akan melihat bagaimana hal itu mempengaruhi para pemain dan penampilan mereka pada bulan Oktober ketika semakin dekat.

“Ini akan memiliki dampak besar secara emosional dan fisik pada para pemain; mereka akan kembali terkuras. Kesuksesan besar dan kekecewaan besar juga dapat menguras mental mereka, dan kemudian beberapa hari kemudian kami memiliki Boxing Day. Saya agak tidak yakin tentang semua ini. “

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.